Manajemen Waktu

Banyak orang  melakukan kesalahan dalam menganalisa Manajemen waktu mereka. Mereka sangat konsen menganalisa  semua yang mereka lakukan setiap hari, selama berminggu-minggu atau bahkan bulan.

Dan kemudian mereka berhenti melakukan itu karena mereka menyadari bahwa tidak ada perubahan positif.

Tetapi tetaplah  pada jalur bagaimana mengatur waktu yang anda habiskan,  bukan manajemen waktu?

Manajemen waktu adalah bagaimana membuat perubahan dengan cara anda dalam menghabiskan waktu. Untuk manajemen waktu yang efektif, Anda harus menerapkan sistem manajemen waktu yang tentunya akan membantu Anda melihat di mana perubahan bisa dan harus dilakukan.

Mengikuti perkembangan berbagai kegiatan Anda sehari-hari hanya merupakan langkah awal untuk manajemen waktu yang efektif. Langkah pertama dari manajemen waktu adalah untuk menganalisis bagaimana Anda sebenarnya menghabiskan waktu Anda sehingga Anda dapat menentukan perubahan apa yang ingin Anda buat.

Di sinilah upaya banyak orang di manajemen waktu menjadi gagal. Mereka melihat hari-hari tertentu dalam waktu atau schedule harian  mereka yang dikemas dengan kegiatan 7:00-10:00 dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hal itu. Jadi mereka kembali pada teknik mencoba dan benar dan menghilangkan beberapa peristiwa dan memprioritaskan orang lain. Tapi mereka tidak benar-benar berhasil apa-apa; mereka baru saja ulang itu. Semua masalah yang dirasakan dan frustrasi kegiatan hari itu masih ada – dan pada akhir hari, mereka masih lelah dan frustrasi.

Mengelola Waktu Anda Dengan Kategori Manajemen Waktu

Bagaimana Anda benar-benar mengelola waktu?Rahasianya ada di kategori. Lihat schedule Anda untuk besok. Mungkin sudah penuh dengan peristiwa dan aktivitas  Anda dan berharap untuk tercapai. Ketika Anda bekerja atau sesudahnya, Anda akan mengisi ruang kosong.

Sekarang lihat daftar dan menggolongkannya.Berapa banyak waktu selama hari kerja Anda apakah Anda benar-benar menghabiskannya:

1) Menempatkan peringatan. Sebuah panggilan telepon tak terduga. Sebuah laporan yang dibutuhkan untuk pertemuan yang seharusnya dicetak kemarin. Sebuah file yang hilang yang harus di meja Anda. Berapa hari Anda benar-benar menghabiskan dalam modus krisis? Bagi kebanyakan orang, ini adalah kategori negatif yang menguras energi mereka dan mengganggu produktivitas mereka.

2) Menangani interupsi panggilan. Telepon dan orang menurun oleh kantor Anda mungkin akan atas daftar ketika Anda menetapkan kegiatan dalam kategori ini. Sekali lagi, bagi kebanyakan orang, ini adalah kategori negatif karena mengganggu (dan kadang-kadang membunuh) produktivitas.

3) Melakukan tugas-tugas yang direncanakan. Ini adalah positif menggunakan sebagian besar waktu selama hari kerja Anda. Anda berada dalam kontrol dan mencapai apa yang Anda inginkan untuk dicapai. tugas yang direncanakan dapat mencakup panggilan telepon, pertemuan dengan staf, bahkan menjawab email – jika ini adalah tugas yang Anda memasukkan dalam agenda Anda.

4) Bekerja tanpa gangguan,. Mungkin Anda tidak akan bekerja pada tugas yang telah Anda rencanakan untuk dilakukan, tetapi Anda mendapatkan untuk mencapai sesuatu, dan bagi kebanyakan orang, ini adalah positif modus kerja produktif, sangat.

5) downtime terganggu. Mereka kali selama hari kerja yang digunakan untuk kembali semangat dan berkumpul kembali. Makan siang atau istirahat pertengahan-pagi bisa menghitung JIKA mereka tidak terganggu. Jika Anda cukup beruntung untuk bekerja dengan sebuah perusahaan yang menawarkan fasilitas di tempat kerja-kamar-kamar tidur atau, yang akan menghitung juga. Setiap orang membutuhkan sejumlah downtime terganggu dibangun ke hari mereka untuk menjadi produktif selama waktu kerja mereka.

Sebuah Minggu Dari lalu Anda Apakah Kunci Untuk Masa Depan

Sekarang bahwa Anda memahami kategori manajemen waktu, saatnya untuk menggunakannya untuk menganalisis “biasa Anda” hari kerja. Menggunakan sistem kalender apa pun yang Anda gunakan untuk daftar janji dan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari Anda, kembali dan pilih khas seminggu terakhir. Pergi melalui entri setiap hari kerja dan mengkategorikan mereka sesuai dengan kategori manajemen waktu di atas. Menjaga total berjalan di bagian bawah setiap hari akan membuat mudah untuk melihat bagaimana Anda telah menghabiskan waktu kerja Anda setiap hari.

Sekarang Anda memiliki data yang Anda butuhkan untuk melakukan perubahan dengan cara Anda menghabiskan waktu Anda di tempat kerja. Apakah Anda menghabiskan terlalu banyak waktu memadamkan api? Kemudian Anda perlu membuat perubahan organisasi atau fisik untuk mencegah atau menunda krisis ini konstan. Bersihkan dan mereorganisasi meja Anda, misalnya, sehingga Anda dapat menemukan file yang Anda butuhkan dengan mudah, dan membentuk rutin menempatkan file-file yang Anda butuhkan untuk hari berikutnya di meja Anda sebelum Anda meninggalkan untuk hari itu. Tidak cukup mendapatkan downtime terganggu selama hari kerja Anda? Kemudian Anda perlu untuk membangun it in Misalnya, berhenti makan siang di meja Anda dan secara fisik meninggalkan bangunan untuk Anda ditetapkan waktu makan siang.

Dengan menerapkan karya saya kategori manajemen waktu, dan membuat perubahan yang Anda butuhkan untuk membuat lebih banyak menghabiskan waktu Anda selama hari kerja dalam kategori positif dan waktu kurang dalam kategori negatif, Anda benar-benar akan dapat secara efektif mengatur waktu Anda di tempat kerja – dan mencapai tujuan sebenarnya dari manajemen waktu, untuk merasa lebih baik.

http://cozyblog.co.cc/2010/07/kesalahan-dalam-menganalisa-manajemen-waktu.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: